Senin, 10 Oktober 2016

Tidak Lengkap Ke Surabaya Jika Tidak Mencicipi Makanan Enak Khas Surabaya Berikut Ini

Makanan Enak Khas Surabaya – Mendengar Surabaya, anda pasti terlintas dengan kota pahlawan ataupun kota perjuangan. Memang semua pernyataan tersebut tidak ada yang salah. Namun selain julukan yang melekat tersebut, ternyata Surabaya menyimpan makanan enak khas Surabaya yang harus anda cicipi. Seperti kota lain di Jawa Timur, Surabaya juga menyimpan sejuta makanan khas ataupun makanan peranakan yang ada sudah sejak zaman dahulu. Jadi tunggu apalagi untuk anda menambah referensi mengenai makanan enak khas Surabaya berikut ini.

Berikut ini akan kami sajikan daftar makanan enak khas Surabaya

[AdSense-A]

  • Rujak Cingur Ahmad Jaiz
Rujak CIngur Ahmad Jaiz Surabaya Berbicara Jawa Timur khususnya Ibukota provinsi Jawa Timur yaitu Surabay, tidak lengkap rasanya jika kita pergi ke Surabaya tidak menyantap rujak cingur. Rujak cingur merupakan olahan sayuran yang ditambah cingur atau hidung sapi. Namun Surabaya mempunyai tempat yang enak untuk anda menyantap rujak cingur yaitu Rujak Cingur Ahmad Jaiz yang terletak di Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Surabaya. Warung ini menyajikan rujak cingur yang berbeda daripada rujak cingur yang biasanya, perbedaan itu terletak dari bumbu dan petis yang ada. Pastinya anda tidak kecewa dengan memasukkan rujak cingur Ahmad Jaiz sebagai daftar makanan enak khas Surabaya.
  • Mie Pecun
Mie Pecun Surabaya Meskipun dari sisi nama sangat negatif, namun mie satu ini tidak kalah dengan mie – mie yang ditawarkan di sekitar anda. Cafe ini terletak di  Jalan Anjasmoro, Sawahan, Kecamatan Sawahan. Mie disini menawarkan tingkat kepedasan yang berbeda – beda sesuai dengan kemampuan perut anda, misalnya Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang) dan Paket Culun (tidak pedas).  Selain itu anda juga bisa menambahkan topping sesuai keinginan anda, seperti kornet sampai telur mata sapi.
  • Lontong Balap Garuda Pak Gendut
Lontong Balap Pak Gendut Surabaya Lontong balap bukan berarti lontong yang sedang balapan, namun lontong balap adalah sebuah kudapan khas masyarakat Jawa Timur yang isinya berupa sayuran dan tahu. Namun jika anda berkunjung ke Surabaya, namun kebingungan saat mencari Lontong balap yang enak. Mungkin Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini bisa anda jadikan referensi  makanan enak khas Surabaya. Warung yang terletak di Jl. Kranggan No.60 ini, menawarkan lontong balap yang berkuah segar dan gurih. Ditambah lagi dengan tambahan toge dan potongan tahu, membuat mantap makan anda.
  • Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih
Sate Klopo Ondomohen Ny Asih Surabaya Sate memang di Indonesia seperti sudah makanan wajib yang ada di setiap daerah. Namun anda pasti belum pernah mencoba bukan, sate kopo atau sate kelapa. Sate ini sebenarnya bukan terbuat dari klopo atau kelapa. Namun sate ini adalah sate yangterbuat dari daging sapi dan dilumuri oleh kelapa diluarnya, di Surabaya da sate Klopo yang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Sate tersebut terletak di Jl. Walikota Mustajab No. 36, daging yang empuk dan ditambah bumbu – bumbu pilihan membuat sate ini wajib anda jadikan makanan enak khas Surabaya. Jika anda ingin kesini usahakan jangan pada waktu makan siang, karena antrian pembeli siap berdesakan untuk mendapatkan sate yang bercita rasa tinggi ini.
  • Nasi Bebek Cak Yudi
Nasi Bebek Cak Yudi Sayang Anak Surabaya Source www.initempatwisata.com Kota Surabaya memang mempunyai ciri khas makanan yaitu bebek goreng, itu terlihat dari banyaknya bebek goreng yang dijual di sepanjang jalan protocol kota Surabaya. Namun pastinya anda mencari makanan enak khas Surabaya yang mempunyai bahan dasar bebek bukan ? Jika ya, anda bisa mencoba olahan bebek goreng, yaitu nasi bebek cak Yudi yang terletak di Jl. Tanjung Torowitan, Perak. Disini yang membedakan dari nasi bebek yang lain adalah dagingnya yang empuk dan sambal yang menggoda untuk disantap. Jika anda tidak ingin kehabisan, anda jangan sampai datang kemalaman.
  • Nasi Goreng Jancuk
Nasi Goreng Jancuk Surabaya Source kuliner.sbo.co.id

Kata Jancuk jika di Surabaya merupakan kata – kata yang digunakan untuk mengumpat, namun anda tidak usah khawatir disini anda tidak akan menemukan orang – orang yang sedang mengumpat satu sama lain. Namun disini hanya digunakan nama saja, nasi goreng ini terkenal seantero Jawa Timur bahkan Indonesia, karena porsi yang ditawarkan sangat besar ditambah dengan rasa yang pedas. Nasi goreng ini sendiri bisa anda nikmati untuk 4 sampai 5 orang. Jika anda penasaran dengan nasi goreng jancuk, anda bisa mengunjungi café yang terletak di  Jalan Pemuda 31-37, Surabaya.
  • Soto Lamongan Cak Har
Soto Lamongan Cak Har Surabaya Source indoturs.com Meskipun bukan asli makanan dari Surabaya, namun Soto Lamongan Cak Har ini sudah tersohor di seluruh Surabaya. Soto yang mempunyai kuah yang gurih dan ditambah dengan taburan koya yang bisa menambah selera makan anda. Soto ayam khas Lamongan memang sudah terkenal di seluru Indonesia, namun disini anda perlu mencoba karena soto Lamongan ini salah satu makanan enak khas Surabaya. Jika anda tertarik dengan rasa yang ditawarkan soto Lamongan Cak Har, anda bisa mengunjungi warung makan di jalan  Ir. Soekarno, Surabaya.
  • Nasi Empal Pengampon
Nasi Empal Pengampon Surabaya Nasi empal atau nasi daging ini memang sudah ada beberapa cabang dibeberapa kota yang ada di Jawa Timur bahkan Indonesia. Namun anda tidak sah jika tidak mencoba langsung di pusat nasi empal Pengampon ini, nasi empal pengampon sendiri terdiri dari nasi putih yang ditambah dengan suwiran daging sapi, kering tempe, tumisan kacang dan lalapan.  Jika anda ingin mencoba nasi empal pengampon yang menjadi makanan enak khas Surabaya, anda bisa mengunjungi  jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat . Sekian ulasan dari kami, semoga ulasan mengenai makanan enak khas Surabaya bisa menjadi referensi anda jika berkunjung ke Surabaya. Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum makan. Sumber : Makanan Khas Surabaya | Kuliner Khas Surabaya | apikapik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar