Rabu, 26 Oktober 2016

Tempat Wisata Alam Di Yogyakarta Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

Tempat Wisata Alam Di Yogyakarta- Mendengar kota Yogyakarta apa yang anda pikirkan ? Apakah dengan makanan khasnya yaitu Gudeg ? Ataukah dengan sebutan kota pelajar ? Semua yang anda pikirkan itu tidak ada salahnya, namun Jogjakarta atau Yogyakarta memang bukan hanya sekedar itu saja. Masih banyak hal yang menarik di Yogyakarta. Apakah anda pernah mendengar tentang tempat wisata di Yogyakarta ? Mungkin anda bisa meluangkan waktu anda sejenak untuk bisa membaca ulasan kami berikut ini mengenai tempat wisata alam Di Yogyakarta. Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang saat ini sudah menjadi salah satu provinsi istimewa di Indonesia. Banyak kultur budaya yang saat ini masih melekat di Yogyakarta ini, namun jangan salah jika kota ini tidak mempunyai tujuan wisata yang sangat menakjubkan. Bahkan banyak tempat wisata yang belum diketahui di Yogyakarta.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam di Yogyakarta yang harus anda kunjungi

  • Menikmati Cave Tubing Di Kalisuci
Cave Tubing Kalisuci Ingin menikmati kawasan sungai sambil bersantai di ban ? Mungkin anda bisa mencoba wisata satu ini, terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Wisata ini bernama Kalisuci  memang menawarkan petualangan adrenalin dan sensasi baru untuk melewati susuran sungai dan dihiasi dengan goa Pindul yang menawan. Untuk bisa menikmati wisata ini anda cukup membayar retribusi sebesar Rp.5.000 dan membayar paket retribusi sebesar Rp.70.000.
  • Bersantai Dan Menikmati Pemandangan Kalibiru
Kalibiru Yogyakarta Tempat wisata alam di Yogyakarta satu ini memang menjadi salah satu perbincangan di media social, terutama instagram akhir - akhir ini, karena meamang banyak spot cantik yang bisa diabadikan untuk sekedar profile picture mereka. Wisata ini bernama Kalibiru, terletak di kawasan Pegunungan Menoreh, Kulon Progo yang menawarkan pemandangan dengan hamparan pohon yang ada di hutan. Disini anda bisa menikmati pemandangan di atas pohon, namun anda tidak perlu terlalu khawatir dengan tempat duduk yang sudah disiapkan diatas pohon tersebut. Asal, anda mematuhi semua aturan yang ada. Untuk bisa menikmati wisata ini anda cukup membayar Rp.3.000.
  • Rasakan Sensasi Sandboarding di gumuk Pasir Parangkusumo
Sandboarding Parangkusumo Ingin merasakan sensasi baru dengan bermain papan seluncur namun di atas pasir ? Memang biasanya permainan ini dilakukan di atas air laut, namun cara berbeda dilakukan warga Yogyakarta di atas pasir. Tempat wisata ini terletak di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta. Gumuk pasir ini memang terdapat sebuah bukit yang digunakan untuk awalan pengunjung untuk berseluncur. Jadi anda tidak perlu terlalu jauh ke Meksiko untuk bermain Sandboarding.
  • Menantang adrenalin dengan menggunakan gondola tradisional di Pantai Timang
Gondola Pantai Timang Apakah anda suka dengan pantai ? Namun ingin menikmati dengan cara yang berbeda ? Jika anda pergi Yogyakarta mungkin anda bisa mencoba menaiki gondol tradisional dengan melewati tebing yang ada. Sebenarnya gondola ini digunakan oleh para nelayan yang mencari udang lobster untuk menuju ke batu karang yang berseberangan. Namun akhir - akhir ini gondola ini menjadi hits dan terkenal di kalangan travellers yang haus dengan tantangan. Sensasi ini ditambah dengan deburan ombak yang begitu keras dibawah gondola, membuat sensasi tersendiri untuk yang menaiki gondola tersebut. Untuk bisa mencoba gondola ini, mungkin anda konfirmasi kepada pihak pengelola.
  • Spot foto yang menakjubkan di puncak Kosakora
Puncak Kosakora Di kalangan anak muda Yogyakarta memang tempat ini sudah tidak asing lagi, puncak yang langsung menghadap ke pantai ini menjadi tempat spesial untuk bisa mengabadikan momen atau hanya sekedar untuk melihat sunrise dan sunset. Untuk bisa menuju ke pantai Kosakora, anda hanya dipungut biaya sebesar Rp.2.000. Cukup murah bukan untuk menikmati pemandangan yang mungkin tidak anda temui di tempat lain ? Selain itu anda juga bisa bermalam di sekitar puncak Kosakora, dengan memanfaatkan persewaan yang ada di sekitar puncak.
  • Menikmati keindahan pantai Ngandong Yogyakarta
Via wisataterbaru.com Berbicara masalah Yogyakarta, tidak lengkap jika kita tidak membahas mengenai Pantai. Karena di Yogyakarta sendiri menyimpan sejuta pantai yang indah dan sayang untuk dilupakan. Pantai satu ini terletak di  Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini memang sangat populer dengan kejernihan dari airnya ditambah dengan kondisi pantai yang tergolong masih bersih. Dnegan mata telanjang anda sudah bisa melihat dasar laut yang berisi ikan dan karang.
  • Bersantai dan bermain air di Kedung Pedut
Wisata Kedung Kedut Yogyakarta Jika anda bosan dengan wisata yang begitu - begitu saja, mungkin anda bisa menikmati salah satu tempat wisata alam di Yogyakarta ini. Wisata ini terletak di Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.  Air terjun disini tidak terlalu tinggi, sehingga anda bisa bermain air dengan nyaman dan santai. Selain itu wisata ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, warna air yang sangat biru ditambah dengan pemandang sekitar yang diapit dengan pegunungan. Jika anda ingin berkunjung ke obyek wisata yang ada di Yogyakarta ini, anda hanya membayartiket sebesar Rp 3.000. Sumber : Tempat Wisata Alam Di Yogyakarta | Tempat Wisata Alam Di Jogjakarta | apikapik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar