Selasa, 25 Oktober 2016

Tempat Wisata Murah Di Malang Dan Batu Yang Sayang Anda Lewatkan

Tempat Wisata Murah Di Malang - Kota Malang memang saat ini mendapatkan sorotan dari seluruh penjuru Indonesia, karena kota Malang saat ini dikenal sebagai salah satu kota yang mempunyai sejuta tempat wisata. Namun tentunya pasti anda ingin mencari tempat wisata yang murah di Malang bukan ? Tenang saja tim dari apikapik.com akan memberikan info terkait dengan tempat wisata murah di Malang dan Batu. Secara administratif Malang terletak di provinsi Jawa Timur, Malang juga terbagi menjadi dua wilayah yaitu Kota Malang dan Kabupaten Malang. Namun jangan salah meskipun malang terletak di atas pegunungan, tetapi bukan berarti Malang merupakan daerah yang sepi akan tempat wisata. Didalam ulasan artikel ini akan dibahas terkait dengan tempat wisata alam murah di Malang dan tempat wisata buatan yang murah untuk anda. Berikut ini adalah daftar tempat wisata murah di Malang :
  • Sumber Sirah Malang

16956275560_604a8deee5_b

Mendengar nama obyek tempat wisata murah pertama di Malang ini mungkin begitu tidak familiar dengan anda, namun jangan salah anda disini bisa menikmati pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Meskipun bukan laut, tetapi rangkaian ganggang hijau yang terdapat didalamnya menjadikan pemandangan apik di bawah air. Terletak di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Selain anda disini bisa berfoto selfie di dalam mata air, anda juga bisa menikmatinya dengan cara snoorkling. Untuk bisa menikmati semua pemandangan ini anda hanya dikenakan biaya Rp.3.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak - anak hanya Rp.2.000. Muah bukan ?
  • Coban Nirwana Malang
Wisata Air Terjun Nirwana Malang Tempat Wisata Murah di Malang berikutnya adalah Coban Nirwana, pastinya sangat asing untuk anda karena memang Coban Nirwana ini baru - baru ini dibuka untuk umum. Coban Nirwana sendiri terletak di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Tempat Wisata alam air terjun ini sangat indah, karena di sekeliling coban ini terdapat batuan - batuan yang tersusun dan air dari sumber mata air terjun ke bawah menerpa batuan. Dan yang paling penting adalah, untuk sampai saat ini tiket masuk untuk menuju coban ini masih gratis.
  • Omah Kayu Batu
Omah Kayu Malang Selanjutnya adalah salah satu tempat wisata murah di Batu yang saat ini menjadi hits di kalangan anak muda. Tempat yang penuh dengan spot selfie yang sangat epic ini memang menjadi salah satu destinasi wajib di Batu jika mengunjungi Malang atau Batu. Tempat wisata ini memang unik karena terdapat rumah diatas pohon, maka dari itu dinamai omah kayu.Omah kayu ini masih satu kawasan dengan Paralayang, ataau spot yang digunakan untuk terbang paralayang. Wisata disini sebenarnya hampir mirip dengan wisata serupa yang ada di Kalibiru Yogyakarta, namun yang membedakan adalah disini wisatawan disajikan hamaparan pemandangan gunung yang memukau. Untuk tiket masuk sendiri jangan khawatir untuk merogoh kantong yang sangat dalam. Anda cukup membayar Rp.5.000 untuk tiket masuk. Namun jika anda ingin menginap disini, anda juga diperbolehkan dengan membayar Rp.250.000 - Rp300.000.
  • Masjid Tiban Malang
Masjid Tiban Turen Jika anda bosan dengan wisata yang begitu - begitu saja, dan jika anda ingin berwisata religi di Malang. Anda bisa mencoba untuk pergi ke masjid Tiban Malang. Obyek wisata murah ini memang salah satu favorit wisatawan untuk datang ke Malang. Terletak di kecamatan Turen, Kabupaten Malang tidak terlalu jauh dari pusat kota Malang. Meskipun begitu daya tariknya sangat banyak, terbukti berbagai masyarakat dari berbagai daerah pun datang untuk berwisata religi kesini. Daya tarik utama dari masjid ini terletak dari cerita pembangunan dari masjid ini, cerita mitos terkait dengan pembangunan yang dilakukan oleh jin. Padahal cerita tersebut salah, yang benar adalah pembangunan masjid ini dilakukan oleh santri. Selain itu teknik arsitektur dari Masjid ini sangat indah, banyak tekinik arsitektur yang di adopsi, mulai dari teknik arsitekur eropa sampai klasik pun ada. Untuk bisa menikmati tempat wisata ini, anda hanya cukup meminta izin kepada penjaga masjid alias gratis.
  • Alun - Alun Batu
Alun Alun Batu Malang Mungkin anda pernah mendengar tempat ini dari media masa, salah satu tempat wisata buatan asal Jawa Timur yang mempunyai predikat sebagai salah satu alun - alun terbaik di Indonesia ini. Anda disini dimanjakan dengan gemerlap lampu lampion yang dibuat secara bagus dengan berbagai macam bentuk yang ada. Selain itu disini juga terdapat playground untuk anak - anak yang tentunya gratis. Jika anda ingin menikmati bianglala untuk bisa melihat pemandangan kota Batu dan Malang, anda cukup membayar Rp.2500. Sleain itu anda bisa berwisata kuliner di kawasan ini salah satunya yaitu ketan yang sudah ada sejak zaman dahulu yang bernama Pos Ketan.
  • Taman Labirin Coban Rondo
Taman Labirin Coban Rondo Tempat wisata murah di Batu selanjutnya adalah Taman Labirin Coban Rondo, taman yang dikenal dengan taman sesat ini memang salah satu daya tarik wisata alam yang ada di Batu ini. Terletak dalam satu kawasan Coban Rondo, atau lebih tepatnya terletak di desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Disini biasanya para wisatawan menikmati momen - momen bersama dengan orang terdekat mereka dengan mengabadikan foto mereka, selain itu mereka bisa bermain dengan labirin yang ada. Untuk tiket masuk anda dikenakan biaya Rp.10.000.
  • Coban Talun Malang
Coban Talun Malang Malang memang tidak ada habisnya terkait dengan Coban atau air terjun, karena memang di Malang terdapat puluhan Coban yang siap anda kunjungi. Dalam coban ini terdapat daya tarik tersendiri, yaitu udara yang memang masih segar dan ditambah dengan hamparan hutan pinus, menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata air ini terletak di desa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Atau sekitar 15 km atau 1,5 jam dari pusat kota Malang. Untuk anda bisa menikmati wisata ini, anda tidak usah membayar terlalu mahal. Cukup dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000, anda bisa menikmati pemandangan ini. Sekian ulasan terkait dengan Tempat Wisata Murah Di Malang, semoga dengan ulasan ini bisa menambah referensi wisata di Malang. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keberlangsungan dari obyek wisata yang ada. Salam Traveller. Sumber : Tempat Wisata Murah Di Malang | Tempat Wisata Malang & Batu | Apikapik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar